Pimpin Apel KORPRI, Depri Sampaikan Empat Hal

0
341

BOLMUT,DETOTABUAN – Kamis (17/12) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Apel KORPRI yang di pimpin langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Dalam pelakanaan Apel dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara melalui Disnakertrans Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai Program penempatan dan perluasan kesempatan kerja.

Bantuan diberikan kepada 8 Kelompok Usaha Yg bergerak di Bidang Usaha Kecil Menengah sekaligus pengumuman dan Penyerahan Hadiah lomba kegiatan dalam rangka HUT Korpri Ke-44 Tahun 2015 kepada pegawai Negeri Sipil yang ikut berpartisipasi pada kegiatan yg diantaranya Lomba Bintang Vokalia, Paduan Suara, Pengucapan Panca Prasetya KORPRI, lomba Pakaian Dinas PNS serta beberapa Pertandingan Olahraga lainnya.

Bupati Bolaang Mongondow Utara dalam amanatnya berharap kegiatan ini tidak sekedar menjadi sebuah kewajiban semu. Akan tetapi lebih pada upaya refleksi atau perenungan, terhadap apa yang menjadi tanggungjawab kita bersama akan keberlangsungan seluruh proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Daerah ini.

Bupati juga menyampaikan dan perlu menjadi perhatian bersama, yakni

Pertama; Sesuai siklus anggaran dalam Manajemen Pembangunan Daerah, pada saat ini telah memasuki penghujung tahunanggaran 2015. Berdasarkan hasil evaluasi capaian kinerja per tanggal 31 November 2015 masih perlu ditingkatkan dimana baru mencapai 67,22%. Maka setiap SKPD diminta agar memaksimalkan realisasi anggarannya.

Kedua; Berkaitan dengan PEMERIKSAAN INTERIM BPK diminta kepada seluruh SKPD lebih Proaktif dan Kooperatif terhadap pemeriksaan BPK.

Ketiga; Setelah menyelesaikan agenda rapat paripurna DPRD tentang penetapan RANPERDA APBD tahun anggaran 2016 yang selanjutnya sesuai jadwal besok akan dievaluasi pada tingkat provinsi, maka diminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan seluruh SKPD agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Keempat; berkaitan dengan lelang jabatan eselon II dilingkungan Pemerintah Daerah, sedikitnya 19 peserta telah melewati 3 tahapan tes dari tim seleksi, maka siapa saja yang nantinya menduduki jabatan tersebut benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi nilai yang dicapai selama mengikuti tahapan seleksi.

Bupati mengharapkan agar jajaran KORPRI untuk senantiasa bekerja keras, didiplin dalam melaksanakan tugas, tingkatkan kinerja saudara sebagai abdi Negara dan abdi Masyarakat dalam menjalankan kebijakan Pemerintah.

Apel Dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II,III dan IV beserta staf dan seluruh Peserta Diklat PIM IV Tahun 2015 Tingkat Kab. Bolaang Mongondow Utara. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.