Tatong : Saatnya Perempuan Tingkatkan Peran dan Kualitas

0
458
Walikota Kotamobagu, Tatong Bara Saat Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kartini ke 137

ADVERTORIAL Memperingati Hari Kartini yang ke 137, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara berharap agar perempuan di wilayah yang dipimpinnya untuk meningkatkan kualitas dan perannya diberbagai bidang.

Demikian disampaikan Tatong saat bertindak selaku Inspektur Upacara  pada peringatan Hari Kartini, Kamis (21/04) yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu di lapangan Kota.

Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot Bersama Anggota DPRD dan FKPD Kota Kotamobagu
Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot Bersama Anggota DPRD dan FKPD Kota Kotamobagu

“Hari ini melalui momentum peringatan Hari Kartini, saya mengharapkan agar kita semua, termasuk organisasi wanita yang ada di daerah ini,  untuk mengambil peran serta menempatkan diri secara aktif dalam  berbagai  bidang, yang akan bermuara pada kemajuan daerah,” ujar Tatong.

Tatong menjelaskan masih dalam penyampaiannya, bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan pendidikan publik secara keseluruhan melalui kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan. Termasuk melaksanakan kampanye  global  ‘He for She,’ yang merupakan kampanye keterlibatan dan kepedulian laki-laki, dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender yang secara keseluruhan bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan peran perempuan.

“Saat ini, banyak program pembangunan yang harus menjadi fokus dan membutuhkan peran dan partisipasi  aktif, sehingga perempuan harus berperan lebih aktif serta menjadi  motor penggerak pembangunan di daerah ini,” ajak Tatong.

Walikota Bersama Kartini-kartini Muda
Walikota Bersama Kartini-kartini Muda

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Wanita, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Walikota Meminta Perempuan di Kota Kotamobagu Agar Meningkatkan Peran dan Kualitas
Walikota Meminta Perempuan di Kota Kotamobagu Agar Meningkatkan Peran dan Kualitas

Diketahui, usai mengikuti upacara peringatan Hari Kartini tersebut, Walikota Kotamobagu langsung melakukan kunjungan ke sejumlah Sekolah dan Kantor Kelurahan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. (*)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.