Wabup Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Bolmong

0
407
Wabu Yanny R Tuuk, saat melsntik 11 Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bolmong.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolmong terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di daerah tersebut. Terbukti, pada Senin (02/5) kemarin, bertempat di ruang rapat kantor Bupati, 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Bolmong masa bhakti 2016-2020 resmi dilantik Wakil Bupati Bolmong, Yanny R Tuuk STh MM.

Dalam sambutannya, Tuuk berharap kira pengurus Dewan Pendidikan yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, tanpa mengabaikan aturan perundang-undangan. Dalam memberikan pertimbangan, arahan, dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan.

“Kita harus mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelengaraan pendidikan yang bermutu,” kata Tuuk.

Disisi lain, ia mengimbau kiranya kepada para pengurus dewan pendidikan kabupaten agar dapat melakukan kerja sama dengan masyarakat, pemerintah dan DPRD berkenaan dengan pendidikan yang bermutu.

“Mampu memberikan masukan, pertimbangan dan rekomendasi kepada pemerintah dan DPRD terkait pendidikan,” ujarnya.

Diketahui, 11 pengurus Dewan Pendidikan Bolaang Mongondow, berasal dari berbagai latar belakang diantara dari praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan dan unsur wirausaha, yang diketuai oleh Drs Usman Baharta, sekertaris Didi Ashari SE, bendahara Hi H Dumbela.

(Hms/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.