Dengan Sejumlah Catatan, Pansus DPRD Terima LKPJ Walikota

0
502
Dengan Sejumlah Catatan, Pansus DPRD Terima LKPJ Walikota
Ketua Pansus LKPJ DPRD Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag
ADVERTORIAL – Setelah melalui proses pembahasan yang cukup alot dan dengan sejumlah catatan, Pansus Dewan DPRD Kota Kotamobagu resmi terima LKPJ Walikota Tahun 2015 dalam Rapat Paripurna Tahap II, Rabu (18/05) di gedung legislatif.
Dengan Sejumlah Catatan, Pansus DPRD Terima LKPJ Walikota
Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir Bersama Walikota, Tatong Bara
Ketua Pansus, Meidy Makalalag dalam penyampaiannya berdasarkan hasil pembahasan bersama dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang disinkronkan dengan hasil tinjauan lapangan, memberikan sejumlah catatan yang menjadi rekomendasi. Diantaranya, soal retribusi sejumlah asset Pemkot yang disewakan ke sejumlah pengusaha di Jalan Kartini dengan harga jauh dari ideal, persoalan pengelolaan Rumah Sakit Kota Kotamobagu, persoalan carut marut manajemen pembangunan dan kepemimpinan di SDN 1 Gogagoman, serta beberapa catatan lainnya.
“Pansus telah melakukan pembahasan bersama-sama SKPD, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan peninjauan lapangan atas laporan yang disampaikan SKPD selama proses pembahasan, maka ada beberapa catatan penting yang perlu disampaikan,” ujar Meidy.
Dengan Sejumlah Catatan, Pansus DPRD Terima LKPJ Walikota
Suasana Sidang Paripurna LKPJ Tahun 2015 Tahap II
Apresiasi kepada Pansus pun diberikan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara atas rekomendasi yang menjadi bahan evaluasi Pemkot untuk melakukan perbaikan ke depan nanti.
“Rekomendasi ini akan menjadi bahan evaluasi kami dalam melakukan perbaikan demi kelanjutan pembangunan di daerah yang lebih baik lagi,” ucap Tatong.
Dalam Paripurna itu juga diwarnai pergantian Posisi Pimpinan Fraksi Gerakan Keadilan Indonesia Raya Sejahtera (FGKIRS), dimana keputusan Partai Gerindra yang dibacakan Sekretaris Dewan, Dolly Zulhadji, dari Herry Frangky Coloay kepada Feiba Anna Tumundo.
Dengan Sejumlah Catatan, Pansus DPRD Terima LKPJ Walikota
Sekretaris Dewan, Dolly Zulhadji Saat Membacakan Putusan Pergantian Pimpinan FGKIRS
Diketahui, Paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, Diana J Roring, mayoritas Anggota DPRD, para pimpinan SKPD Pemkot Kotamobagu, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). (adv/udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.