Komisi III Akan Panggil PPTK Distribusi Bibit Pertanian

0
433
Pantau BLP, Dekab Bolmong Bakal Kumpul Data BP3K
Masri Daeng Masenge
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam waktu dekat akan memanggil Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pertanian terkait persoalan beberapa bantuan bibit benih jagung dan pupuk yang hampir sebagian petani belum menerimannya.

Ketua Komisi III Masri Daeng Masenge mengatakan, dari hasil konsultasi ke Dinas Pertanian Provinsi Sulut kemarin, bahwa ada perubahan proposal maka itu yang menjadi penyebab tidak tersalurnya penyaluran. “Dinas Pertanian Provinsi menjelaskan tertundanya penyaluran diakibatkan karena instansi terkait Bolmong tidak melaporkan adanya perubahan proposal, maka mereka masih belum menyalurkan bantuan langsung ke petani,” kata Masenge, Rabu (25/5) kemarin.

Maka dari itu nantinya komisi III akan memanggil pihak dari Dinas Pertanian yakni PPTK distribusi bantuan bibit dan pupuk untuk dimintai klarifikasi akan tidak adanya laporan ke provinsi hingga mengkibatkan petani mengeluh pada reses DPRD beberapa pekan kemarin. “Kami akan lihat waktu dan dipastikan akan memanggil PPTK untuk mempertanyakan ini, penting ini untuk ditindak lanjuti ke instansi terkait,” tegasnya.

Ditambahkanya, komisi III akan mengupayakan agar semua bantuan bisa tersalur dengan baik dan tepat sasaran. “Kami akan upayakan apa yang menjadi keluh kesah apara petani, apalagi soal bantuan bibit jagung dan pupuk, semua diharapkan akan tersalu dengan baik di tahun ini, sebab itu juga menjadi program pemerintah pusat akan nawacita,” tukasnya. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.