Bantuan Alat Penyuling Air Laut Kemendes ‘Mendarat’ Disamping RM Rahmadina

0
486
Bantuan Alat Penyuling Air Laut Kemendes 'Mendarat' Disamping RM Rahmadina
salah satu bantuan alat penyuling air laut Kemendes, yang terpasang di samping Rumah Makan Rahmadina Lolak, tepatnya dibelakang rumah pribadi Kaban PMD Bolmong.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Sebanyak tiga (3) Unit bantuan alat penyuling air laut  dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) diduga tidak disalurkan sebagaimana mestinya oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong.
Pasalnya, sesuai instruksi Kemendes PDTT, bantuan senilai Rp 1 Miliar itu diserahkan ke Pemerintah Desa, untuk di kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Namun apa yang terjadi. Salah satu alat penyuling tersebut malah terpasang di samping rumah makan Rahmadina, Lolak, atau tepatnya dibelakang rumah pribadi Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat Desa (BPMD) Bolmong.
Dikonfirmasi terkait hal itu, Kaban PMD Bolmong Sunge Paputungan mengatakan, dipasangnya alat penyuling air laut disamping Rumah Makan Rahmadina, karena pada saat penyaluran bantuan tersebut, Kemendes hanya memberikan waktu satu hari kepada Pemkab Bolmong. Sementara, syarat tanah hibah belum mampu diadakan oleh desa yang mengusulkan.
“Waktu itu kami (BPMD) tergesa-gesa, karena jika tidak segera disalurkan, bantuan akan dialihkan ke Kabupaten lain,” terang Sunge, ketika dikonfirmasi, Rabu (8/6) kemarin.
Meski demikian Sunge bersyukur, karena bantuan 3 buah alat penyuling air laut itu, kini telah terpasang ditiga titik diantaranya, di Kelurahan Inobonto, kemudian di Desa Mongkoinit dan yang terakhir di Desa Lolak.
“Jadi, mana Desa yang sudah ada tanah hibah waktu itu, maka itu yang kami prioritaskan, daripada diberikan ke Kabupaten lain,” ujar Sunge. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.