Sulut Tuan Rumah Penyelenggaraan AFI 2016

0
514
Sulut Tuan Rumah Penyelenggaraan AFI 2016
Olly Dondokambey
SULUT,DETOTABUAN.COM – Komitmen dan upaya memajukan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam segala bidang, terus digalakkan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandow (Gubernur-Wagub Sulut), termasuk dalam aspek eksistensi memajukan penyelenggaran MICE  (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).
Hal ini dibuktikan, dengan dilakukannya Penandatanganan Nota Kesepahaman Perjanjian Kerja Sama dan Peluncuran Kegiatan Apresiasi Film Nasional (AFI) Tahun2016, Antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kemendikbud RI,  Yang di gelar di ruang Plaza Gedung A Lt 1 Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamis (09/06).
Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk menjadi Tuan rumah pelaksanaan AFI 2016 di Sulawesi Utara, dimana AFI merupakan salah satu dari sebagian upaya Pemerintah untuk mendorong Insan Film Indonesia dan Komunitas Kreatif dalam menghasilkan Produk Budaya yang sesuai dengan Tatanan nilai Karakter Bangsa Indonesia
“Kami menyadari, dengan ditetapkannya Sulut sebagai Tuan Rumah pelaksanaan AFI,  akan memberikan dampak dan Manfaat konstruktif bagi daerah kami dalam menunjang sektor Pariwisata, Budaya dan Pendidikan, serta dapat menjadikan Sulut sebagai salah satu daerah penyelengara MICE,” ujar Olly.
Mantan Anggota DPR-RI tiga Periode dan Ketua Fraksi PDI-P DPR-RI ini juga meyakini, tayangan Film Nasional, juga dapat meningkatkan karakter dan prilaku Masyarakat dalam menghargai nilai budaya dan seni daerah yang tentunya mengandung unsur budaya dan kearifan lokal.
Sementara itu, Mendikbud Anies Baswedan, dalam arahan di hadapan Undangan yang turut dihadiri Ketua dan Anggota Badan Perfilman Nasional, Pejabat Teras di Lingkungan Kemendikbud RI, Ketua DPRD Sulut dan Anggota DPRD Pov Sulut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sulut, Drs Jhon Palandung,MSi, dan Asisten Administrasi Umum Ch Talumepa,SH,MSi, Para Kadis dan Pejabat Struktural Pemprov Sulut, secara lugas menyatakan Apresiasi kepada Pemerintah Sulut untuk berkenan menjadi tuan rumah bagi ajang pelaksanaan AFI 2016, yang akan di gelar pada Medio Oktober 2016 di Manado.
“AFI 2016 akan berbeda dari tahun sebelumnya, karena kami akan memberikan berbagai penghargaan kepada Sineas dan Insan Film Nasional,” beber Baswedan.
Ia meyakini, bahwa Film dapat menjadi salah satu Instrumen untuk dapat mengembalikan Rasa Percaya Diri dan Jati Diri Bangsa, sehingga ia berharap para Sineas, Sutradara serta para pelaku Insan Perfilman Nasional dapat berkiprah dan berkarya hingga per-Film-an Indonesia dapat dikenal dan diakui hingga ke Manca Negara.
Diketahui, penanda tanganan MoU ivent ini, terselenggara atas kerja sama Kemdikbud RI dan Pemprov Sulut yang di Ketuai oleh Aktor Senior Donni Damara.
 (*/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.