Pemkab Bolmong Fokus Benahi Infrastruktur Desa Terpencil

0
915
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mondongow (Bolmong) pada tahun 2016 ini, akan mendorong pembangunan infrastruktur di sejumlah desa terpencil yang berada di Bolmong.

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengatakan, pada tahun 2015 lalu, bersama dengan instansi terkait, desa-desa terpencil sudah ia dikunjungi. “Melihat langsung setiap desa terpencil, sudah selayaknya insfrastruktur di bangun,” kata Salihi. Kamis (16/6).

Desa Kolingangaan, Kecamatan Passi Barat, salah satu Desa terpencil di Kabupaten Bolmong.Namun pada tahun sebelumnya, ketersediaan APBD masih belum memungkinkan untuk dialokasikan. Sehingga, Bupati beserta tim anggaran daerah memasukan usulan pembangunan pada tahun lalu. “Insyallah akan dibangun pada tahun ini,” kata Salihi yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

Ia pun merasa optimis, dalam beberapa tahun kedepan, insfrastruktur di desa-desa dapat digenjot. “Selain APBD, ada juga anggaran alokasi pembangunan yang diplot oleh pemerintah pusat melalui dana desa. Sehingga, bila keduanya ini dapat dimaksimalkan, maka dipastikan pembangunan di desa terpencil pasti akan sesuai dengan harapan bersama,” tutupnya.

PomomanDari data yang berhasil dihimpun, sejumlah desa yang masuk katagori terpencil diantaranya, Desa Tudu Aog Baru dan Kolingangaan yang berada di Kecamatan Bilalang, Desa Pomoman Kecamatan Poigar, Desa Serasi dan Desa Kanaan Kecamatan Dumoga Timur. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.