Pemkab Bolmong Jemput Kedatangan Tim Safari Ramadan Pemprov Sulut

0
626
Pemkab Bolmong Jemput Kedatangan Tim Safari Ramadan Pemprov Sulut
Gubernur Olly Dondokambey saat memberikan sambutan saat agenda safari ramadan di Kabupaten Bolmong, Rabu (29/6)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong Rabu (29/6) kemarin, menjemput secara adat kedatangan tim safari Ramadan Pemprov Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wagub Drs Steven Kandow.

Kegiatan safari Ramadan merupakan agenda perdana Olly-Steven, pasca terpilih sebagai Gubernur dan Wagub Sulut, yang juga merupakan bagian dari agenda silaturahmi ke 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, SH mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan yang sudah berkenan hadir dalam rangka agenda buka puasa bersama dengan jajaran pemerintah dan masyarakat kabupaten bolmong.

 

Olly4“Kunjungan tim safari ramadhan pemrov sulut, sangat berharga bagi kami masyarakat Bolmong,  karena silahturahmi dan kebersamaan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten bolmong,  selama ini senantiasa terpelihara dengan baik,” ujar Bupati Salihi, yang diketahui tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati sempat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Bolmong, apabila ada program-program yang belum bisa dituntaskan pemerintahannya, mengingat masa jabatan keduanya (Salihi-yanny) akan segera berakhir 16 Juli 2016 mendatang.

 

“Tinggal beberapa hari kedepan, kepemimpinan kami (Salihi-Yanny) sebagai Bupati bersama wakil bupati Bolmong segera berakhir, harus diakui masih banyak program pembangunan yang belum sempat terlaksanakan, namun demikian, jika Tuhan masih mengijinkan serta warga masyarakat se-Bolmong, masih mendukung,  insyallah pasangan BERSATU (Bersama Salihi-Tuuk) akan melanjutkan kepemimpinan jilid dua,” ujar Salihi dihadapan Olly dan jajaran.

olly2Dalam sambutannya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE mengajak umat muslim Bolmong  untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran, kejujuran dan keikhlasan,

“Saat ini umat muslim telah memasuki hari ke-19 di Bulan Suci Ramadhan, itu berarti kita sudah berada pada akhir ramadhan, sehingga itu kami mengajak umat Islam di Bolmong  untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran, kejujuran dan keikhlasan, sehingga pada akhirnya bulan ramadhan kita akan kembali ke fitrah yaitu seperti bayi yang suci dan bebas dari dosa,” ujar Dondokambey.
Dalam kesempatan itu, Gubernur dan Wagub memberikan bantuan Buffer Stock (Stok Penyangga) berupa 1 ton beras kepada Pemerintah kabupaten Bolmong yang diterima langsung Bupati, untuk di bagi-bagikan kepada kaum duafa, serta bantuan bibit padi serta perlengkapan sholat.
olly5Turut hadir dalam kegiatan tersebut diatanranya, Anggota DPR RI Dapil Sulut, Yasty Soepredjo Mokoagow, anggota DPRD provinsi yang diwakili Rocky Wowor, Wabup Minsel, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Jhon Palandung, Kakanwil Kemenag Sulut serta sejumlah pejabat Pemprov Sulut, ketua dan anggota DPRD Bolmong, FKPD dan ratusan warga Bolmong. (ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.