Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Jeddah Terungkap

0
735
Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Jeddah Terungkap
Konsulat AS di Jeddah (Dok. AFP)
JEDDAH, DETOTABUAN.COM – Identitas pelaku bom bunuh diri di Jeddah terungkap. Sebagaimana dilansir Saudi Press Agency, Selasa (05/07), Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Jeddah, adalah seorang ekspatriat bernama, AbdullahQalzar Khan, berkebangsaan Pakistan.
Abdul Qalzar Khan melakukan serangan bom bunuh diri di parkiran sebuah rumah sakit dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah, pada Senin (04/07) waktu setempat, sesaat sebelum sholat subuh.

(Terkait : Pengebom Bunuh Diri Serang Madinah, Qatif dan Jeddah)

Diketahui, Abdul Qazar Khan yang lahir di Pakistan, 15 September 1981, datang ke Arab Saudi 12 tahun silam, tinggal di Kota Jeddah bersama istri dan orang tuanya, lalu bekrja sebagai sopir pribadi. Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Jeddah Terungkap.
Sementara, pelaku bom bunuh diri di Madinah yang menewaskan 4 orang pasukan keamanan dan serangan yang disebut gagal di Qatif, hingga saat ini belum teridentifikasi. Dan belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di akhir bulan Ramadan tersebut. (dtk/udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.