Pengebom Bunuh Diri Serang Madinah, Qatif dan Jeddah

0
973
Pengebom Bunuh Diri Serang Madinah, Qatif dan Jeddah
Ledakan Bom Bunuh Diri Dekat MAsjid Nabawi (Reuters)
MADINAH, DETOTABUAN.COM – Pengebom bunuh diri serang Madinah, Qatif dan Jeddah, dengan menargetkan Diplomat Amerika Serikat, jemaah Syiah dan markas keamanan di dekat Masjid Nabawi.
Dilansir dari laman detik.com, Selasa (05/07), ledakan bom bunuh diri di kota kedua paling suci bagi umat Islam sesudah Makkah tersebut, terjadi di markas keamanan dekat Masjid Nabawi terjadi pada Senin (04/07) sore waktu Arab Saudi, bertepatan dengan waktu buka puasa.
Korban tewas , sebagaimana dilaporkan Televisi Al-Arabiya, berjumlah tiga orang. Yaitu, pelaku bom bunuh diri, serta dua petugas keamanan yang saat itu tengah bertugas.
Berdasarkan Video yang dikirim seorang saksi ke Reuters, menunjukkan kobaran api besar di antara mobil yang diparkir. Dengan suara sirine ambulans yang mengangkut para korban, nyaring terdengar. Sementara, pada gambar lainnya terlihat seorang pria dengan luka bakar penuh darah sedang berbaring di tandu, dan dibawa ke dalam ambulans .
Pada gambar lain yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam di dekat Masjid Nabawi. Pengebom Bunuh Diri Serang Madinah, Qatif dan Jeddah.

Kota lain yang diserang, Qatif, di dekat masjid Syiah, setidaknya ada satu atau dua ledakan yang menghanta. Kota ini menjadi rumah bagi banyak anggota Syiah. Satu pengebom bunuh diri disebut tewas di lokasi kejadian.

Seorang pembom bunuh diri, beberapa jam sebelumnya tewas dan dua orang terluka dalam ledakan di dekat konsulat AS di kota Jeddah. Seorang pejabat keamanan Saudi mengatakan, penyerang memarkir mobil di dekat konsulat AS di Jeddah sebelum meledakkan perangkatnya. (dtk/udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.