Distakot Akan Usulkan Penambahan Personel Damkar

0
368
Pompa Apung Milik Damkar Bakal Disewakan
Bambang Irawan ginoga
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Dinas Tata Kota akan usulkan penambahan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) pada APBD Perubahan tahun anggaran 2016 nanti. Demikian dikatakan Kepala Dinas, Bambang Irawan Ginoga kepada detotabuan.com, Rabu (13/07) di kediaman Kabag Humas Kotamobagu, Jufri Ngandu Kelurahan Molinow.
“Karena saat ini hanya ada 24 personel yang menangani dua unit mobil Damkar, dan sekarang sudah ketambahan dua unit mobil lagi. Karena itu butuh penambahan personel lagi,” ujar Bambang.
Usulan penambahan personel damkar, menurut Bambang, akan diusulkan bersamaan dengan penambahan hidran dan masker respirator. Distakot Akan Usulkan Penambahan Personel Damkar.
“Idealnya setiap Kelurahan dan Desa memiliki satu hidran, agar supaya ketika terjadi kebakaran tidak perlu jauh-jauh mengambil air, sehingga bisa cepat ditangani. Sementara masker respirator sangat penting agar personel damkar tidak menghirup asap saat menangani kebakaran, yang bisa membahayakan jiwa mereka,” demikian Bambang. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.