Penyusunan Laporan APBDes Didampingi DPPKAD

0
467
Rio Lombone
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Penyusunan laporan ABPDes didampingi DPPKAD Kotamobagu. Inisiatif tersebut diambil untuk memaksimalkan kinerja atau pelaporan pertanggungjawaban Dana Desa (Dandes).
Demikian diungkapkan Kepala DPPKAD Kota Kotamobagu, Rio Lombone saat diwawancarai, Kamis (21/07) di ruang kerjanya. Penyusunan Laporan APBDes Didampingi DPPKAD.
“Kita ingin mendampingi Pemerintah Desa untuk pembenahan pelaporan atau pembuatan SPJ atas APBDes ini, agar lebih optimal dan sesuai koridor aturan,” ujar Rio.
Dengan langkah tersebut, pembenahan pelaporan tidak akan memperpanjang birokrasi pencairan Dandes tahap dua, serta memantapkan tata pengelolaan pelaporan keuangan.
“Ini tidak akan mengganggu proses pencairan dana desa untuk tahap kedua,” imbuh Rio.
Menurut Rio, pihaknya akan mengundang seluruh jajaran pemerintah desa, melihat sejauh mana pelaporannya, dan mendampingi untuk pemantapan.
“Tahapan ini akan berlangsung bulan Agustus mendatang. Ada sekitar 13 Desa yang menerima Dandes harus memasukkan realisasi penggunaan Dandes tahap I, agar bisa melanjutkan pekerjaan fisik tahap II,” demikian Rio. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.