Juara Debat Provinsi, SMP Katolik Theoudorus Wakili Kotamobagu di Tingkat Nasional

0
1204
KOTAMOBAGU,DETOTABUAN–  Setelah berhasil mengharumkan Kota Kotamobagu menjadi Juara 1 pada debat bahasa indonesia FL2SN (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat provinsi kemarin. Marturia Ester Tumbelaka Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Thoeudorus Kotamobagu dipastikan akan mewakili Sulawesi Utara (Sulut) di tingkat nasional. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dra Rukmi Simbala lewat Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah Kadri Bangol SE Mpd, Senin (22/08) diruang kerjanya.
“Tentunya ini merupakan prestasi yang harus diapresiasi dengan harapan apa yang telah berhasil diraih ditingkat provinsi bisa terulang ditingkat nasional meski persiapan dan upaya melakukan yang terbaik yanh harus diutamakan,” ujarnya.
Sementara itu, saat ditemui media ini, Sesi sapaan akrab siswa cantik kelas IX ini mengaku senang.
“Menjadi juara ditingkat provinsi merupakan prestasi yang terjadi karena tidak lepas dari usaha, dan dukungan baik orang tua maupun guru disekolah termasuk juga dukungan Kepala Sekolah Sr.Maria Florentina L. Memu, OSU,S.Pd,” ungkapnya.
Untuk tingkat persiapan tingkat nasional lanjutnya, masih terus dimaksimalkan.
“Untuk persiapan ketingkat nasional tanggal 29 mendatang, saya akan mengeksplor tema menjadikan bahasa indonesia sebagai bahasa internasional,  saat ini saya sedang mencari materi latihan, cara menyampaikan pendapat dengan baik, serta menjalani binaan khusus dari guru bahasa indonesia, disamping persiapan lainnya seperti menjaga kesehatan dan berdoa tentunya,” jelasnya.
Dirinya berharap, karena ini merupakan debat pertamanya ditingkat nasional sehingga dengan persiapan yang matang baik materi maupun mental, dirinya bisa mengikuti dan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa nama harum kota kotamobagu khususnya dan Sulut pada umumnya pada tingkat nasional. (eds)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.