Komisi I Tolak Usulan Pemangkasan Anggaran Dikpora

0
371
Komisi I Tolak Usulan Pemangkasan Anggaran Dikpora
Mulyadi Pamili

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Usulan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) soal Pemangkasan anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) ditolak Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut.

Hal ini diutarakan langsung Anggota Komisi I DPRD Bolmut Drs. Mulyadi Pamili, Kepada sejumlah awak media, pada Rabu, (21/09), kemarin, Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan yang digelar lalu, Komisi I tetap mempertahankan usulan Dikpora Bolmut Sebesar RP 27 miliar yang sebelumnya dikurangi sebanyak Rp 1 miliar oleh Pemkab.

“Kami, Komisi I mempertahankan pengusulan anggaran tersebut untuk program peningkatan sarana dan Prasarana pendidikan serta memperhatikan kebutuhan cabang dinas pendidikan yang tersebar di enam kecamatan di Bolmut,” Ungkapnya.

“Pengurangan anggaran tersebut yang sebelumnya usulkan dalam program urusan kedinasan, kemudian digeser peruntukannya pada program peningkatan sarana dan Prasarana Pendidikan,” Tukas Pamili

Sementara, ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmut Drs Leksi Talibo mengatakan, bahwa pengurangan anggaran perubahan Dikpora sebesar Rp 1 M, dimaksudkan agar anggaran tersebut digeser ke program yang lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan pada realisasi APBD-P 2016 ini, dengan mengacu pada regulasi dan konsep perencanaan Daerah.

“Ini dilakukan dengan memperhatikan program apa saja yang bisa direalisasikan sampai tanggal 15 Desember 2016, mengingat masih banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain yang membutuhkan anggaran dengan program-program yang tidak kalah penting,” Imbuhnya. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.