Masyarakat Poigar Keluhkan Pelayanan Perekaman e-KTP

0
365
Nampak masyarakat hendak mengurus e-KTP
BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Hari terakhir perekaman Eletronik- Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Kecamatan Poigar mendapat sorotan dari masyarakat setempat yang datang untuk melakukan perekaman E-KTP.
Menurut keterangan dari beberapa masyarakat, alat perekaman dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) yang dibawah ke kantor camat hanya satu, sehingga pelayanan yang diberikan instansi terkait jadi tak teratur.

Dari hasil pantauan Detotabuan, Jumat (30/9), terlihat membludaknya masyarakat di Kantor Kecamatan Poigar dalam melakukan perekaman E-KTP.

“Kami sudah datang dari jam delapan pagi, tapi sampai saat ini, kami belum dilayanani. Seharusnya dihari terakhir perekaman ini, dinas terkait lebih menambah lagi alat perekaman KTP, agar supaya bisa meminimalisir membudaknya masyarakat untuk melakukan perekaman, “ungkap, Siti Nurhasana salah satu warga setempat.

Camat Poigar Deker Rompas menjelaskan, pihaknya dari jauh-jauh hari sudah mengingatkan kepada semua masyarakat terkait perekaman E-KTP.

“Di acara maupun pada pertemuan resmi saya selalu ingatkan itu, tentang pentingnya perekaman E-KTP, “katanya.

Dia menambahkan, Dinas terkait bisa mengatasi dan mengatur jalananya perekaman E-KTP tersebut.

“Memang tidak dipungkiri ini juga karena kelalain dari masyarakat. Tetapi saya berharap masyarakat bisa bersabar dan tertib untuk menunggu giliran,” tutupnya. (FM)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.