Watung Hadiri Sertijab Sekprov Sulut

0
462
BOLMONG, DETOTABUAN.COM –Penjabat (Pi) Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung menghadiri serahterima jabatan (Sertijab) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang baru Edwin Silangen SE mengantikan Ir Siswa Rahmat Mokodongan, di Gedung ruang Mapalus Kantor Gubernur Rabu, (12/10).
Menurut Watung, apa yang menjadi keputusan Gubernur Olly Dondokambey untuk menunjuk Edwin Silagen menjadi Sekprov sudah baik adanya.
“Karena mengingat pak Silangen adalah birokrat senior di Sulut, jadi tidak salah pak Olly menunjuk beliau sebagai Sekprov, “kata Watung di sela-sela Sertijab.
Dia berharap, dengan dilantiknya Silagen sebagai Sekprov baru, kiranya lebih mendorong kemajuan Provinsi Sulut kedepannya.
“Kiranya Sekprov yang baru bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, dan dapat memompa kinerja seluruh ASN yang berada di Sulut, ” ungkapnya.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, pelantikan Sekprov Sulut saat ini menjadi ajang kaderisasi birokrasi Pemprov Sulut, sekaligus memompa kinerja ASN.
“Jabatan Sekrov sangat penting dalam proses administrasi serta secara dinamis memiliki peran penting menjaga  kesinambungan pembangunan daerah,” ujarnya.
Lanjutnya, pihaknya secara khusus memberikan perhatian kepada Silangen selaku Sekprov yang baru untuk mempercepat persiapan dan penyusunan RAPBD Tahun 2017 serta Penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Marilah segenap jajaran di lingkungan Pemprov Sulut untuk mendukung kinerja Sekprov yang baru demi sinergitas kerja yang menjadi modal utama  untuk memajukan pembangunan daerah demi menuju Sulut yang lebih hebat karena Torang Samua Ciptaan Tuhan, “pungkasnya.
Diketahui bersama, sebelum dilantik menjadi Sekprov Sulut, Edwin Silagen menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang-Pol) Pemprov Sulut, menggantikan Sekprov sebelumnya Ir SR Mokodongan.

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.