KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pelayanan Pelaporan Dana Kampanye

0
371
KPU Bolmong Gelar Sosialisasi dan Pelayanan Pelaporan Dana Kampanye
ADVERTORIAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan sosialisasi dan pelayanan pelaporan dana kampanye pasangan calon (Paslon) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Tahun 2017, yang dilaksanakan di Hotel Atlantic, Inobonto I, Sabtu (22/10).
Ketua KPU Bolmong, Fahmi G. Gobel dalam sambutannya, meminta tim kampanye paslon, agar menyiapkan operator yang akan menangani pelaporan dana kampanyem demi kelancaran pelaporan dana kampanye.
“Kami mengharapkan operator dana kampanye. Supaya nantinya materi-materi yang akan menjadi bahan pelaporan teman-teman dan tim kampanye paslon ini terlaksana. Karena dana kampanye ini sangat penting di dalam tahapan-tahapan Pilkada,” kata Fahmi.
Fahmi juga mengimbau tim kampanye Bapalson, agar selalu berkoordinasi dengan pihak KPU Bolmong, terkait informasi atau kendala-kendala, terutama yang berkaitan dengan pelaporan dana kampanye.
kpu30“Dana kampanye ini sangat penting dalam tahapan-tahapan Pilkada. Karena ini amanat PKPU Nomor 13 Tentang Dana Kampanye. Saya berharap kepada tim kampanye agar selalu berkoordinasi. Dalam waktu dekat ini semua paslon harus membuka rekening khusus dana kampanye,” ujarnya.
Lebih lanjut Fahmi menyampaikan, penetapan bapaslon menjadi paslon bupati dan wakil bupati pada Senin 24 Oktober 2016 yang dilanjutkan dengan pencabutan atau mengundian nomor urut pasangan calon pada 25 Oktober 2016.
“Tanggal 24 nanti akan menetapkan Bapaslon menjadi paslon bupati dan wakil bupati. Insya Allah tanggal 25 pengundian nomor urut pasangan calon dan langsung kita lanjutkan dengan deklarasi Pilkada damai,” jelasnya.
kpu-sosialisasi-pelaporan-dana-kampanye2Pada kesempatan itu, Fahmi juga memaparkan materi tentang kebijakan regulasi yang mengatur dana kampanye dan batasan-batasan aliran dana baik dari sumbangan perseorangan atau pun kelompok.
Sementara pada acara tersebut, juga disosialisasikan tentang kampanye yang dipaparkan oleh Ketua Divisi SDM dan Parmas, Daendels Somboadile, SE, yang materinya mengacu pada PKPU Nomor 12 Tahun 2017 tentang Kampanye dan Keputusan KPU RI Nomor 123 tentang Pedoman Teknis Kampanye.
Kegiatan itu dihadiri masing-masing tim kampanye bapaslon, Panwaslu, Kepala Kesbangpol dan perwakilan Polres Bolmong. (ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.