Yusra Optimis KPU Tetapkan Pasangan Y2

0
335
Yusra Optimis KPU Tetapkan Pasangan Y2
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Tim Media Center Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yasti Mokoagow – Yanny Ronny Tuuk (Y2) optimis, Paslon yang diusung PDIP, PAN, PKS dan PKB itu akan lolos dalam penetapan Paslon, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong, Senin (24/10) besok.
Hal ini sebagaimana dikatakan Koordinator Tim Media Center Yusra Alhabsyi, Minggu (23/10) sore tadi. “Semua persyaratan sudah terpenuhi, kami Yakin Y2 lolos dalam penetapan paslon,” ujar Politisi PKB ini.
Diketahui, setelah melalui tahapan pendaftaran dan verifikasi berkas, Senin (24/10) besok, KPU Kabupaten Bolaang Mongondow, akan melakukan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 – 2022.
Menurut Ketua Divisi Teknis KPU Bolmong, Rully Halaa S Sos, penentuan apakah adminstrasi dua Bapaslon yakni Yasti S. Mokoagow dan Yanny R. Tuuk yang mendaftar pertama hari kedua dan Bapaslon Hi. Salihi B. Mokodongan dan Jefri Tumelap yang daftar di hari ketiga pada tahapan pendaftaran, akan lolos setalah melalui verifikasi dan perbaikan syarat calon.
“KPU Bolong akan plenokan apakah kedua Bapaslon ini lolos sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Bolmong,” urai Rully.
Rully juga menegaskan, pihaknya (KPU) sudah melakukan verifikasi, baik dari sisi syarat pencalonan dan syarat calon ke pihak terkait.
“Ada yang diberita acarakan terkait hasil klarifikasi, ada juga surat keterangan dari instansi berwenang bagi masing-masing Bapaslon,” tegas Rully.
Diapun menambahkan, jika KPU Bolmong sedang mematangkan persiapan hari penetapan. “Sebab keesokan harinya langsung pencabutan nomor urut, jadi semua harus dipersiapkan secara matang,” tutupnya. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.