Wabub Bolmut Himbau Masyarakat “Waspada” Masuknya ISIS

0
691
BUROKO, DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati Bolaang Monggondow Utara Suriansyah Korompot, SH Mengatakan Bahwa “Bolmut Merupakan Bagian Dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentunya Sebagai Masyarakat Yang Hidup Didaerah Tercinta ini Kita Harus Lebih Waspada Terhadap Masuknya ISIS. Sebab jika dilihat Secara Geografis, Laut Kita Berbatasan Langsung Dengan Negara Filipina, Yang Saat Lagi Diguncang oleh Serangan Teroris (ISIS).
Hal ini Disampaikan oleh, Wakil Bupati, Suriansyah Korompot, SH Menanggapi Kekhawatiran Masuknya Para Militant ISIS dari Filipina, Setelah Mengetahui Keadaan Yang Sedang Berkecamuk di Filipina Saat ini.
“Ancaman Masuknya ISIS Ke Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini Harus kita Sikapi Bersama dengan terus meningkatkan pengawasan bersama, tidak hanya dilakukan oleh para penagak Hukum, tetapi oleh seluruh masyarakat di Bolmut” jelasnya.
Wabup juga berharap, Pos Kamling dimasing-masing desa agar bisa dimaksimalkan kembali oleh masyarakat, demi mencegah masuknya teroris (ISIS) di Bolmut.
“Tentunya peran Kantibmas dalam Meningkatkan kewaspadaan terhadap ISIS ini harus ditingkatkan oleh masyarakat sehingga pos kamling perlu diaktifkan kembali dimasing-masing desa agar bisa mencegah masuknya teroris masuk dikabupaten Bolmut ini,” Harapnya.
Terpisah, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Faisol Wahyudi, SIK melalui Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol Brammy, Saat dimintai tanggapan, mengungkapkan, bahwa untuk melakukan pencegahan masuknya ISIS di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan hingga para Sangadi, agar mewaspadai jika ada orang yang tidak dikenal datang diwilayah enam kecamatan ini kiranya dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib. (Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.