Pemkab Diminta Perhatikan Penataan Ibu Kota

0
424
Sampah Menumpuk, Dekab Bolmut Warning KLH
Saiful Ambarak

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Meski kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) sudah berusia 10 tahun, namun penataan pusat sebagai simbol sebuah daerah belum nampak terlihat jelas.

Pasalnya, penataan ibukota selama ini terkesan belum ada peningkatan. Sebab yang nampak saat ini hanyalah pusat perkantoran pemerintah yang berada di Keakar Boroko Kecamatan Kaidipang.

Sementara, untuk pusat perbelanjaan nampaknya masih carut-marut. Sebab, pembangunanya berada dimana-mana. Artinya, pembagian kawasan di perkotaan belum dijalankan secara maksimal. “Penataan kota harus dilakukan secara efektif dan terarah, agar nantinya kita tidak akan melakukan perubahan kembali bangunan yang sudah dibuat,” ujar Saiful Ambarak Ketua Komisi lll DPRD Bolmut.

Lanjutnya, wajah kota Boroko saat ini tidak berbeda jauh seperti beberapa tahun lalu. Sebab, tidak terlalu banyak yang berubah. “Ibukota boroko merupakan icon di Bolmut, tapi kelihatanya masih seperti sebuah ibu kecamatan,” kata Saiful.

Ia berharap, agar kepemimpinan bupati dan wakil bupati Drs Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot SH. dapat membawa cakrawala baru dalam melakukan berbagai terobosan baru termasuk bisa merubah wajah ibukota Bolmut yang sebenarny. (Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.