Wabup Bolmut Hadiri Peringatan Haul Guru Tua ke – 49

0
422

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot, bersama dengan Komisaris Daerah Al-Khairat dan Sejumlah Badan otonom Al-Khairat, menghadiri peringatan Haul Guru Tua ke-49, Al-Habib Idrus Bin Salim Al-Jufri atau yang dikenal dengan Sayyid Idrus Bin Salim Al-Jufri bertempat di Masjid Sis Al-Jufri Al-khairat Palu, Sulawesi Tengah.

Kepada Detotabuan.com, Wabup mengatakan menghadiri peringatan Haul Guru Tua Sayyid Idrus Bin Salim Al-Jufri, tidak lain adalah seorang tokoh dan tonggak penyebar agama Islam di Indonesia bagian timur, yang setiap tahun dilaksanakan oleh Pengurus Besar Al-Khairaat sangatlah penting bagi pembangunan karakter umat.

“Hadir disini sangat berharga bagi saya pribadi. Karena disamping membaca doa untuk Guru Tua,  ada juga pembacaan sejarah perjuangan guru tua dalam menyebarkan agama Islam dengan cara yang santun dan sangat toleran,” tutur Wabup.

Demikian pula dikatakan Sekretaris Komisaris Daerah (Komda) Al-Khairat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Abdurahman Bata, Kepada Detotabuan .com Sabtu (8/7/2017) dirinya selaku ketua rombongan, hadir dalam peringatan Haul Guru Tua di Palu, Sulteng. Selain itu badan Otonom Al-Khairaat terdari dari Komda, WIA, HPA, BANAP, IKAL dan TGA semua organisasi badan otonom al-khairaat terwakili ikut dalam peringatan tersebut.

Selain agenda tahunan kata Bata, menghadiri Haul Guru Tua adalah bentuk kecintaan kita terhadap Al-khairaat dan menjadi bentuk semangat kita dalam meningkatkan pendidikan Al-Khairaat agar lebih aktif dan efektif.

“Sebagai bentuk penghargaan terhadap Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Suriansyah Korompot mendapat tempat berdampingan dengan Ketua Umum Pengurus Besar Al-Akhairat,”kata dia.

(Amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.