Boltim Gelar FLS2N Tingkat Kabupaten, Ini Kata Assagaf

0
417
Sekda Boltim, Muhammad Assagaf Ketika Membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan, Rabu (26/07) menggelar upacara dalam rangka pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten, bertempat di Lapangan Bogani Kecamatan Kotabunan.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf. Pada kesempata itu, Assagaf saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan dan daya saing output pendidikan.
Pasalnya, sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, tapi juga menyangkut aspek non akademik. Antara lain melalui kegiatan ekstrakurikuler, sehingga siswa mendapat pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.
“Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Tujuannya tidak hanya pada orientasi kejuaraan, tapi lebih ditekankan pada nilai pendidikan yang dihasilkan,” kata Assagaf.
Lanjut Assagaf, pada dasarnya kegiatan FLS2N ini juga sebagai pembelajaran bagi siswa, terutama dalam olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.
“Seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalahatau menang bukanlah tujuan, tapi dijadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan,” tambahnya.
Tidak hanya itu, Assagaf juga meminta kepada seluruh panitia yang bertanggung jawab dalam ajang ini, termasuk wasit dan tim juri, untuk melakukan penilaian se objektif mungkin sehingga bisa melahirkan generasi pelajar yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya ucapkan selamat berloma untuk anak-anaku pelajar di Bolaang Mongondow Timur. Semoga kegiatan ini berdampak positif bagi kalian selaku generasi penerus bangsa yang nantinya berguna bagi orang tua, masyarakat dan negara,” tutup Assagaf. (Fhersa)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.