Pemkab Boltim Bakal Bangun TPA dan 1500 Jaringan Air Bersih

0
541
BOLTIM, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerjasama dengan Provinsi, bakal membangun sarana TPA dan membuat 1500 jaringan air bersih untuk rakyat.
Demikian pernyataan Bupati Boltim Sehan Landjar SH usai menerima kunjungan dari kepala satuan kerja pengembangan penyehatan permukiman Pemprov Sulut, Abubakar Idrus, dan PPK air minum Pemprov Roni Londah.
Kedatangan dua orang dari Provinsi tersebut tidak lain guna membicarakan tentang TPA dan penyambungan air minum.
“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut atas program untuk pembuatan TPA dan saluran air bersih ini,” kata Bupati.
Ditambahkannya, paling lambat bulan Agustus 2017 Pemerintah Daerah akan menyerahkan data ke Provinsi terkait lokasi pembangunan TPA.
“Paling lambat Agustus lokasinya suda siap, kutang lebih 5 hektar. Kami juga akan membentuk UPTD untuk mengelola TPA tersebut nanti lewat Badan Lingkungan Hidup,” tambahnya.
Lanjut Bupati, untuk pembangunan jaringan air bersih, Ia akan menganggarkan lewat APBD Perubahan untuk melanjutkan program dari Provinsi yakni pemasangan 1500 jaringan air bersih untuk rumah rakyat.
“Anggarannya akan kita sediakan lewat APBDP, dan lokasi pemasangan jaringan air bersih ini akan dilakukan di tiga titik. Semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Boltim,” pungkasnya. (Humas Boltim)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.