Ratusan Warga Hadiri Reses ADM di Mitra

0
204

MITRA,DETOTABUAN.CO – Anggota Komisi X1 DPR-RI, Aditya Didi Moha (ADM) Kamis (3/8/2017) siang tadi, menggelar reses di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipusatkan di Desa Tababo, Kecamatan Belang.

Selain dihadiri ratusan warga, turut hadir dalam reses ini diantaranya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulut Safrudin Lahaseng, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Sulut pak Wardoyo, Wakil Ketua DPRD Mitra yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Mitra Tonny Lasud, sejumlah anggota DPRD, Ketua MUI Mitra, Kepala Desa Tababo serta lembaga adat dan para perangkat desa.

Mewakili pemerintah, Camat Belang Irwan Abjul,SE menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Mitra James Sumendap, yang tak bisa hadir dalam agenda reses ini dikarenakan, ada agenda penjemputan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, di Manado.

 

ADM menjelaskan, reses ini merupakan agenda kerakyatan bagi anggota DPR RI, untuk menyerap aspirasi konstituen di dapil masing-masing.

“Reses ini penting agar bisa diketahui, persoalan konstituen di dapil, untuk kami perjuangkan di pusat, ini semata demi kesejahteraan rakyat,” terangnya.

 

Pada sesi tanya jawab, warga menyampaikan beberapa aspirasi berkaitan dengan peningkatan infrastruktur jalan, terkait pengawasan Dandes, perbaikan bendungan, soal pendidikan dan kemudahan pengurusan ijin kapal ikan (Pajeko.red), untuk dapat diperjuangkan oleh politisi muda partai Golkar itu di pusat.

 

“Infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan pertanian yang menjadi aspirasi dari masyarakat mitra akan menjadi perhatian kami, meski ada juga yang bukan merupakan tupoksi kami (komisi XI), namun kami akan mengkoordinasikan hal ini dengan komisi  terkait,” ujar anggota DPR RI dua periode itu.

 

 

Pada kesempatan itu, ADM juga memberikan bantuan secara pribadi kepada 3 pengurus masjid dan 2 taman pengajian di kecamatan Belang.

 

Usai reses di Mitra, rencananya Sabtu besok, ADM akan melanjutkan agenda reses di Minahasa Selatan (Minsel), tepatnya di Desa Sapa’, Kecamatan Tenga.

 

(Tio)