Peringati HUT Kemerdekaan, Relawan ADM Gelar Donor Darah

0
419

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Beragam kegiatan dilaksanakan masyarakat dalam rangka Peringatan HUT kemerdekaan R ke 72 yang jatuh pada Hari Kamis 17 Agustus 2017 kemarin.

Namun, jika yang lain merayakan dengan melaksanakan berbagai lomba, maka Relawan ADM memiliki cara yang berbeda, mereka memaknai kemerdekaan dengan cara menggelar acara kemanusian yaitu Donor darah.

 

Pantauan detotabuan.com, kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan di depan cafe bulawan, Kelurahan Kotobangon kecamatan Kotamobagu Timur, Minggu (20/8/2017) tadi, mendapat respon positif dari masyarakat.

 

Ketua Panitia Nandar Hermawan, ketika diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan ini murni dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

 

“Tujuan utama kegiatan ini, adalah  untuk membantu serta berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan Darah terutama yang ada di kantong-kantong darah PMI,” terangnya.

 

Selain itu kata Nandar, acara ini juga, untuk lebih mengenalkan atau sosialisasikan pentingnya berdonor untuk kesehatan si pendonor.

 

“Besar harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bersama karena ada beberapa materi kegiatan yang tidak hanya sekedar pure donor darah, akan tetapi ada hiburan dan aksi solidaritas bersama,” pungkasnya.

 

Terpisah, Aditya Didi Moha (ADM) meski berada di Rusia dalam rangka kunjungan kerja Komisi XI DPR RI. Memberikan apresiasi positif kepada seluruh relawan ADM yang ada di Kotamobagu.

 

“Harapan besarnya acara ini bisa berlangsung sukses meriah dan mendapatkan antusiasme yg postif dari masyarakat serta dapat membawa dampak yg baik untuk kesehatan dan sosial kemasyarakatan itu sendiri, saya berharap kegiatan seperti ini bisa sering di lakukan oleh semua komponen masyarakat dan pemerintah,” Kata ADM, ketika dihubungi via seluler.

(Rik/Ndox)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.