Bupati Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong

0
360

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan, melepas kontingen pramuka Kwarcab Bolmong ,dalam rangka mengikuti kegiatan Jambore daerah di bumi perkemahan Nyiur Melambai Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kontingen Pramuka tersebut tercatat sebanyak 96 penggalang utusan, 13 Gugus Depan SMP/MTS se-Bolmong, didampingi pembina pendamping 21 orang.

Bupati Hi Salihi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicam) gerakan pramuka Kabupaten Bolmong dalam amanatnya berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sarana belajar, berkarya untuk membangun semangat persatuan, persahabatan dan kebersamaan sesama pramuka.

“Seraplah pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman seluasnya untuk dibagikan kepada teman di sekolah masing masing, Tanamkan kebanggaan sebagai anak Indonesia, giatlah belajar serta taat beribadah dan jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik, jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan,” kata Bupati, saat acara pelepasan di ruang Setdakab Bolmong, Selasa (17/11) tadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Welty Komaling SE MM selaku ketua Kwarcab pramuka Bolmong sangat apresiatif, atas respon pemda dalam menopang kegiatan kepramukaan.

“kegiatan Jambore sangat penting dan menjadi sarana potensial dalam pengembangan wawasan dan ketrampilan, serta wahana pemberdayaan kecerdasan dan kepekaan sosial pramuka, olehnya saya memberikan apresiasi kepada Pemda dalam menopang kegiatan kepramukaan,” tukasnya. (CIP)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.