Disdukcapil Pemkab Bolmong Himbau Masyarakat Urus KTP dan Akta kelahiran

0
404
Iswan Gonibala

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Usaha perampungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan Akte Kelahiran oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bolaang Mongondow tahun 2016 ini akan lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya.

Seperta yang disampaikan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Bolmong, Iswan Gonibala, bilamana tahun 2016, Discapilduk mempunyai target terhadap cetak e-KTP dan Akte kelahiran.

“Pada tahun 2016 ini kami menargetkan 75% masyarakat Bolmong, mulai usia 0 sampai 18 tahun untuk pembuatan akte kelahiran mereka bisa terselesaikan. Selain itu juga target maksimal kami terapkan untuk pencetakan dan perekaman e-KTP,” Terang Iswan,

Selain itu,Iswan pun meminta agar masyarakat yang berada di Bolmong dapat lebih aktif dalam melakukan pengurusan dokumen kependudukan ke Disdukcapil.

“Jangan sungkan dan ragu dalam mengurus dokumen kependudukan. Karena, Disdukcapil Bolmong pasti akan mempermudah proses pengurusan dokumen kependudukan tersebut apabila semua prosedur pengurusan di lakukan oleh pihak pengurus,” tambahnya Gonibala

Peliput : Octav Singal