Kendis Kaban BLH di Modif Seperti Mobil ‘Cabe-Cabean’

0
636

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM-Beredarnya bocoran dari masyarakat tentang adanya sebuah kendaraan Dinas (Kendis) milik Kepala Badan Lingkungan Hidup, pemerintah Kotamobagu dengan sigap langsung menarik kendaraan dinas tersebut karena tidak digunakan sesuai peruntukan.

BLH3_resized_1Masyarakat menilai jika Mobil dinas milik Kaban BLH sudah dimodif seperti layaknya mobil ‘Cabe-cabean’ (Anak muda masa kini) dan sering lalulalang dengan knalpot Bising.

“Itu Mobil Plat merah, namun dimodifikasi seperti Mobil cabe-cabean, knalpotnya pun sangat menganggu karena sangat bising saat lalu lalang” Keluh Warga setempat

Menurut Kepala Kantor Pol – PP Sahaya Mokoginta saat di wawancarai awak media “Penarikan ini berdasarkan laporan warga yang masuk di BKD dan di tindak lanjuti oleh Pol PP.”Terang Sahaya.

BLH2_resized_1“Dari laporan tersebut disertai dengan bukti foto kondisi kendaraan sewaktu di modif dan setelah ada informasih akan dilakukan penarikan langsung di kembalikan seperti semula oleh pemilik kendaraan.”Ungkap Sahaya.

Ditambahkannya “Kami masih menyelidiki apa benar bukti pada foto tersebut dengan kondisi yang ada saat ini, kita masih melihat sejumlah bukti kuat yang ada di mobil dan mencocokkan dengan yang ada di dalam foto”.Tutup Sahaya.

Menurut Lembaga Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif Efendi Abdul Kadir “Perubahan Kendis tidak dibenarkan, dan itu bertentangan dengan aturan. Dan kami minta Pimpinan memberikan sanksi yang tegas.”Tutup Efendi (Tim)