Ilustrasi Pelaksanaan Musrenbang

BOROKO, DETOTABUAN.COM Usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) digelar di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang timur beberapa hari lalu, tiga personil Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut, kembali menghadiri Musrembang di Desa Nagara dan Nunuka.

Ketiga legislator Bolmut, yang hadir yakni Ramses Sondak, Robby Lumbogia dan Hi Reba Pontoh. Dalam Musrembang tersebut, usai mendengar masukan dari Masyarakat Desa Nagara dan Nunuka, ketiganya berjanji akan mengawal aspirasi yang menjadi kebutuhan utama Masyarakat.

“ Setiap Desa berhak mengusulkan satu program Desa. Tentunya yang menjadi skala prioritas serta menjadi kebutuhan yang mendesak. Selain itu juga, usulan beberapa program bisa disampaikan secara bersamaan,”  Tukas Hi Reba Pontoh.

Disela-sela Musyawarah tersebut, Personil Dekab Bolmut Reba Hi Pontoh, sempat menanyakan kepada seluruh Masyarakat ditiga Desa untuk mengukur kinerja Pemerintah. Soal puas atau tidaknya kinerja yang ditunjukan oleh Pemerintah, hasilnya pun hampir berimbang.

“ Hal ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana kinerja mereka (Pemerintah, red) dalam mensejahterakan masyarakat,” Ucapnya.

Semantara itu, Aleg Bolmut lainnya, Ramses Sondak, berjanji akan mengawal penuh program yang menjadi skala prioritas usai diusulkan melalui Musrembang Desa.

” Apa yang menjadi kebutuhan mendesak akan kami kawal agar ditahun 2017, hal itu akan segera terakomudir,” Jelas Sondak (eky/hel)  

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.