DPRD Desak Pemkab Segera Realisasikan Semua Proyek Di Bolmut

0
298
Persoalan Sengketa Lahan Nunuka Dilimpahkan ke Mapolda Sulut
Salim bin Abdullah.

Bolmut, Detotabuan.com – Pengerjaan proyek yang seharusnya sudah bisa dilaksanakan sepenuhnya pada tahun ini nampaknya belum dapat terealisasi dikarenakan proses lelang proyek pada Bulan kedua tahun ini belum juga dilakukan pihak Pemkab.

Hal ini dikritisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Dekab meminta Pemerintah Daerah (Pemda), segera melakukan pelelangan proyek pada bulan ke dua tahun 2016. Ini dimaksudkan agar masuk bulan Februari-Maret proyek dapat dikerjakan sehingga hasilnya bisa maksimal.

“Dekab tidak ingin tahun depan ada SILPA besar, seperti terjadi disetiap akhir anggaran. Jadi semua kegiatan lebih baik dilaksanakan secepatnya agar di akhir nanti semua dapat terbiayai,” Ujar Wakil Ketua II DPRD Bolmut, Salim Bin Abdullah.

Dicontohkannya, seperti tahun 2015 lalu, Realisasi serapan anggaran yang dilaksanakan eksekutif sangat kecil, sehingga SILPA yang ada cukup tinggi, dan ini kelemahan buat Pemerintah Daerah.

“Kami (DPRD), berharap APBD tahun 2016, bisa dimaksimalkan pada awal Bulan Februari -Maret,” Katanya (13/02)

“Sebagai langkah awal kinerja Dewan, pihaknya akan berupaya mendorong eksekutif untuk mempercepat pelaksanaan anggaran.”

“Daftar isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN tahun 2016 juga telah diterima Pemerintah dengan harapan persoalan kurang maksimalnya serapan anggaran di tahun 2015 tidak terulang kembali,”Imbuhnya.

“Seluruh anggota DPRD pastinya akan melakukan control terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Pemda), baik anggaran, pembangunan fisik kualitas pekerjaan maupun target pencapaiannya,” Tukas Abdullah. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.