Layani Masyarakat, Lantamal VIII dan Pemkab Bolmong Sukses Gelar Baksos

0
488

ADVETORIAL -TNI – AL dari Lantamal VIII Manado melaksanakan kegiatan bakti sosial bekerja sama dengan Pemkab Bolmong, yang dipusatkan di kota Lolak, Rabu (24/2).

Pembukaan acara dilaksanakan di halaman kantor bupati, dan dihadiri oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan SH, Danlantamal VIII Laksamana Pertama Manahan Simorangkir SE Msc beserta jajaran, ketua Jalasenastri VII,perwakilan muspida se -BMR,Danyon Armed, para assisten ,staf ahli, kepala SKPD, camat, sangadi, PNS, masyarakat.

IMG_9573Bupati sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya, karena telah menetapkan Kota Lolak, ibukota Bolmong sebagai pusat kegiatan Baksos TNI – AL.

“Baksos pada hari ini merupakan wujud kepedulian TNI -AL dalam menjalin, memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan Pemda, serta elemen masyarakat lainnya, sehingga tercipta sinergitas dan solidaritas, dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa” ujar bupati.

IMG_9524Ditambahkan bupati, kegiatan baksos tersebut sangat penting dan positif, serta perlu mendapat dukungan dari Pemda maupun masyarakat.

Sementara menurut Dan Lantamal VII Laksma Manahan Simorangkir SE Msc, baksos tersebut sebagai upaya mendekatkan diri dan mempererat hubungan yang merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam partisipasinya untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan wilayah ,serta mempercepat terlaksananya tujuan pembangunan daerah, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

IMG_9543Dalam kesempatan tersebut Dan Lantamal, Bupati, ketua Jalasenastri, serta perwakilan Muspida menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di seputar kantor bupati.

 

Usai acara seluruh rombongan kemudian melakukan peninjauan ke lapangan Daagon dimana pusat kegiatan baksos berlangsung.

Di lapangan daagon berlangsung penyuluhan hukum dan bela negara kepada masyarakat nelayan, pengobatan gratis, serta pembagian sembako bagi warga kurang mampu.

Pelayanan kesehatan gratis meliputi : pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, pemeriksaan KB.

IMG_9604Usai meninjau kegiatan tersebut rombongan kemudian menuju ke Desa Baturapa 2 untuk melakukan penanaman Mangrove ,sebagai bagian dari program pemerintah dalam gerakan menanam 5 Juta Mangrove di seluruh Indonesia.

Dalam acara ramah tamah, usai seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan tukar menukar cenderamata antara TNI AL dan Pemkab Bolmong yang dilakukan oleh Bupati dan Dan Lantamal VII.(Adv)  

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.