Wabup Boltim buka Bimtek Rensta dan Renja

0
358

BOLTIM,DETOTABUAN.COM-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs.Rusdi Gumalangit, Kamis (10/3) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renstra) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim Tahun 2016.

Saat membuka kegiatan ini Wabup menyampaikan bahwa penyelenggaraan Bimtek penyusunan Renstra dan Renja SKPD semacam ini, harus benar-benar tepat sasaran dan dapat diterima dengan baik oleh peserta,

“Semua materi yang disampaikan oleh narasumber harus benar-benar dipahami oleh peserta, agar dalam pelaksanaan penyusunan dokumen nanti akan sesuai dengan aturan dan petujunjuk pelaksanaanya,” ujar Rusdi.

Lanjut Wabup, terkait program dan teknis dalam hal penanggulangan kemiskinan di Daerah Boltim, juga bersifat penting dan sangat perlu dilakukan dengan langkah yang strategis. Mengingat angka kemiskinan di Boltim masih terbilang tinggi, sehingga perlu adanya penanganan dengan formula baru agar lebih efektif, Pengentasan kemiskinan merupakan skala prioritas dari program pembangunan dalam Pemerintahan Sehan-Rusdi selama Lima Tahun kedepan.

“Tentunya harus selaras dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati. yang akan menjadikan Rakyat Boltim Sehat, cerdas, Kreatif dan berwawasan lingkungan menuju masyarakat yang berbasis pedesaan “. tegas Rusdi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Seluruh Pejabat dan perwakilan dari masing-masing SKPD yang ada di Pemkab Boltim. (Win)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.