Kelompok Abu Sayyaf Sasar Manny Pacquiao?

0
447
Manny Pacquiao

MANILA – Petinju dunia asal Filipina Manny Pacquiao mengaku kaget mendengar kabar bahwa dirinya akan diculik kelompok Abu Sayyaf. Padahal Pacquiao mengaku bergaul dengan siapa saja, tak terkecuali yang datang dari komunitas muslim.

“Saya terkejut karena menurut saya semua warga Filipina adalah sahabat saya,” kata Manny, Kamis (28/4/2016), dilansir tribunews.com

“Saya mencintai mereka semua, tak terkecuali mereka yang muslim,” ucapnya lagi, sembari menambahkan bahwa dirinya yakin muslim tidak lah jahat.

Meski begitu kabar tersebut membuatnya khawatir, sebab tak hanya dirinya, namun keluarganya juga menjadi sasaran penculikan.

Ia kemudian menyayangkan mengapa Aquino mengabarkan itu ke publik terlebih dahulu, bukannya langsung memberitahunya secara pribadi.

Merespon kabar tersebut, Pacquiao meningkatkan pengamanan untuk dirinya, istri, dan kelima anaknya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Filipina Benigno Aquino III mengatakan kelompok Abu Sayyaf  berencana menculik dan membunuh Pacquiao.

“Mereka diduga merencanakan aksi penculikan terhadap Manny Pacquiao atau anaknya,” tutur Aquino, pada Rabu (27/4/2016) lalu.

Tah hanya itu, bahkan kabarnya Saudari Aquino yaitu Kris Aquino, juga dikatakan menjadi sasaran penculikan. (Tribunews.com)