Musa Hafidz Cilik Yang Harumkan Indonesia

0
656
Musa
Musa

NASIONAL, DETOTABUAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga atas prestasi bocah hafidz (penghafal) Al Quran Musa La Ode Abu Hanafi yang berhasil menjadi juara III Musabaqoh Hifzil Quran Internasional di Sharm El-Sheikh, Mesir.

Jokowi mengekspresikan kebanggaannya dalam akun twitter resminya, “Kita bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir – Jkw,” tulis Jokowi, Minggu (17/4/2016).
Dalam postingan itu, Jokowi menyertakan foto Musa Abu Hanafi yang sedang berpose dengan para peserta Musabaqah Hifzil Quran Internasional dari negara-negara lain.
Seperti diketahui, Musa La Ode Abu Hanafi telah hafal ayat-ayat suci Al-Quran dalam usia tujuh tahun. Bocah ini mengharumkan nama Indonesia di Sharm El Sheikh, Mesir, dengan menyabet Juara 3 lomba hafidz anak tingkat dunia, sekaligus menjadi peserta termuda dalam ajang tersebut.
Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh, Mesir, diselenggarakan 10-14 April 2016. Jumlah peserta MHQ Internasional Sharm El-Sheikh untuk semua cabang sebanyak 80 orang, terdiri dari 60 negara, di antaranya Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia.
Sejumlah ulama di tanah air merasa haru dan bangga atas prestasi yang diraih Musa. Sebagian menyayangkan, prestasi itu terasa sepi dari pemberitaan media massa. Tidak sebanding dengan juara-juara di bidang lain. Padahal umat Islam terbanyak di dunia adalah di Indonesia.(akrnws)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.