Bolmut Krisis Tenaga Pengajar, Dikpora Diminta Turun Tangan

0
382
Ilustrasi Tenaga Pengajar (Guru)

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Masih kurangnya tenaga pengajar (Guru.red), disejumlah sekolah di Bolmut, mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut.┬áMereka (DPRD), berharap Kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), dapat mendata kembali sejumlah sekolah di Bolmut, yang kelebihan Guru.

Seperti disampaikan Anggota Komisi 1 DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga, SE, kepada Detotabuan.com Senin,(9/5/2016). Instansi terkait dapat meninjau langsung di Sekolah-Sekolah, terinformasi sudah ada sekolah yang sudah kelebihan guru mata pelajaran yang sama.

“Jika sudah kelebihan, seharusnya dapat di tempatkan di sekolah lain yang membutuhkan tenaga pengajar,” Kata Potabuga

Ia menambahkan, saat ini banyak sekolah yang masih kekurangan guru. Apabila ada sekolah yang kelebihan tenaga pengajar, maka sebaiknya mereka (Guru), dapat dipindahkan untuk mengisi sekolah yang masih kekurangan guru.

“Peningkatan SDM di Bolmut, penting, maka dari itu harus juga didukung tenaga pengajar yang memadai serta profesional,” Tandasnya

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dikpora), Abdul Nazarudin Maloho saat diminta tanggapannnya beberapa waktu lalu. Mengatakan, untuk tahun 2016 ini ada 10 guru yang akan pensiun dan tidak ada penggantinya. Nantinya kami akan mendata kembali Guru-guru mata pelajaran, agar dapat dipindahkan ke sekolah yang kekurangan guru mata pelajaran. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.