Masyarakat Bisa Nikmati 5 Titik Internet Gratis

0
499
Masyarakat Bisa Nikmati 5 Titik Internet Gratis
Ilustrasi
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Masyarakat bisa nikmati 5 titik internet gratis yang telah aktif dan disediakan Pemerintah di Kota Kotamobagu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Mohammad Agung Adati saat dihubungi detotabuan.com, Senin (30/05) lewat telepon selular.
“lima dari sepuluh titik  rencana lokasi yang akan disediakan internet gratis, sudah bisa diakses,” ujar Agung.
Menurut Agung, lima titik tersebut, masing masing di lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Jalan Kartini, Terminal Serasi depan Bank BRI, Lapangan Kotamobagu dan Perempatan Kelurahan Matali dekat SMP Negeri 2 Kotamobagu.
“Sementara untuk lima titik sisanya yang belum bisa diakses, tiga diantaranya sudah memasuki tahap pengaktifan. Dan yang dua sisanya, masih sementara dalam tahap perampungan,” imbuh Agung.
Tiga layanan internet gratis yang akan segera diaktifkan, lanjut agung, adalah lapangan olahraga Kelurahan Mogolaing, Bundaran Paris dan Pasar 23 Maret. Dan jika telah rampung, masyarakat bisa nikmati 5 titik internet gratis sisanya.
“Dan untuk dua titik, yakni di Aula Kantor Wali Kota dan Taman Kota, sedang menunggu Spot jaringan Fiber yang baru,” kata Agung.
Agung pun menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin menggunakan akses internet gratis tersebut, cukup dengan mengaktifkan wi-fi di perangkat Smartphone/telepon genggam pintar atau laptop. Setelahnya, pilih layanan wi-fi dengan nama ‘Kotamobagubisa’, yang ketika dipilih di layar tampilan akan muncul login tepat di bawah banner Walikota, Tatong Bara dan Wakil walikota, Jainuddin Damopolii.
“Selanjutnya klik di kotak lanjutkan, maka wi-fi akan secara otomatis terkoneksi. Caranya sangat mudah,” pungkas Agung.
Diketahui, pemasangan akses internet gratis di sepuluh titik di sejumlah lokasi di Kotamobagu, merupakan kerjasama Pemerintah Kota Kotamobagu dan pihak PT Telkom Indonesia. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi, Mohammad agung Adati dengan Kepala PT Telkom Indonesia Cabang Kotamobagu, Amri Pary Ushamahu, Kamis 12 Februari 2016 lalu.(udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.