Pedagang Liar Akan Ditertibkan

0
449
Satpol PP Razia Ratusan Unggas
Kepala Satpol-PP Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Pedagang liar akan ditertibkan Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Sahaya Mokoginta saat bersua detotabuan.com, Jumat (20/05) di kantor Walikota.
“Jelang Ramadan, kita akan melakukan penertiban bagi para pedagang liar yang berjualan di badan jalan di sejumlah pasar tradisional,” ujar Sahaya.
Menurut Sahaya, kegiatan penertiban tersebut akan dilaksanakan sampai akhir bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk menjaga agar tidak ada pedagang yang menggunakan fasilitas jalan umum untuk berjualan.
“Aktifitas disejumlah pasar tradisional akan mengalami peningkatan, jika tidak diantisipasi, pedagang yang berjualan di badan jalan nantinya bisa mengakibatkan sempitnya kases jalan yang bisa dilalui,” tambah Sahaya.
Bukan hanya pedagang liar akan ditertibkan, lanjut Sahaya, tetapi personilnya pun akan dikerahkan untuk memantau dan menertibkan sejumlah tempat makan dan tempat-tempat hiburan malam yang ada  di wilayah Kota Kotamobagu.
“Himbauan agar tempat makan yang berjualan di siang hari, memakai tirai di depan. Hal itu perlu, dikarenakan sangat mengganggu orang lain yang sedang berpuasa. Begitu juga tempat hiburan nantinya, juga akan di tertibkan selama bulan ramadhan,” tutup Sahaya. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.