Bupati Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Desa Torout

0
938
Bupati Pimpin Safari Ramadhan Perdana di Desa Torout
Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan saat safari ramadhan perdana di Masjid Nurul Rahman, Desa Toraot Utara, Kecamatan Dumoga Barat.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Kegiatan safari Ramadhan yang merupakan agenda tahunan kembali dilaksanakan oleh Pemerintah daerah. Kali pertama yang mendapat giliran kunjungan adalah Desa Toraut Utara ,kecamatan Dumoga Barat.

Tim safari Ramadhan Pemkab Bolmong dipimpin langsung oleh bupati Hi Salihi Mokodongan melaksanakan buka puasa bersama warga masyarakat dan sholat magrib serta sholat tarawih di Masjid Nurul Rahman.

safari ramadhan Bolmong di Insil, kecamatan Passi Timur2Serangkaian dengan kegiatan safari Ramadhan tersebut juga dilaksanakan agenda dialog langsung antara Pemerintah daerah dengan masyarakat.

Bupati diawal sambutannya mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan dialog perwakilan warga mengemukakan keluhan di antaranya tentang jalan rusak dan pembinaaan generasi muda.

‪Menjawab pertanyaan warga, bupati menjelaskan, bahwa untuk tahun 2016 ini khusus kecamatan Dumoga Barat mendapat kucuran anggaran berupa proyek pengaspalan jalan desa Doloduo III 2,5 M.

safari ramadhan Bolmong di Insil, kecamatan Passi Timur3“Pengerasan jalan desa Ikhwan 250 juta, pembangunan jembatan Mekaruwo 1,5 M, perbaikan irigasi 1 M,” beber Salihi. Senin (13/6) kemarin.

Sementara terkait pembinaan generasi muda bupati berpesan agar orang tua lebih intens mengawasi perkembangan dan pergaulan mereka. “Kita sebagai orang tua harus tahu dimana keberadaan anak kita, dimana mereka bermain, dengan siapa bergaulnya dan berada dimana “ujar bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada para Sangadi dan perangkat desa untuk mengawal proses pencairan dana desa agar tidak mengalami keterlambatan.

Dalam kesempatan yang sama bupati kembali mengimbau masyarakat agar ikut program BPJS demi mendapatkan jaminan kesehatan .

Hadir dalam kesempatan tersebut, wakil ketua DPRD Kamran Muhtar, anggota DPRD Dapil Dumoga Barat, Assisten I Drs Chris T Kamasaan MM, Tripika Dumoga Barat, Sangadi , Tokmas, Togam, remaja masjid, warga masyarakat. (ADVE/Tio)