Dewan Bolmong Dorong Pembangunan Disemua Sektor

0
411
Kode Etik DPRD Bolmong Mulai Jalan
Kantor DPRD Bolmong di Lolak. (Foto : Ist)
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Guna menunjang pembangunan di semua sektor, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terus berkomitmen mengawal dan mendorongnya.
Menurut Esra Panese, anggota DPRD Bolmong yang juga ketua Fraksi Gerindra, untuk mensukseskan semua program termasuk pertumbuhan pembangunan di segala semua sektor, seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan pangan, pelayanan kesehaan yang baik dan pengembangan dunia pendidikan juga terus diupayakan.
“Nah, jangan heran kenapa para wakil rakyat, giat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah, ini dilakukan untuk mendapatkan referensi atau pola baku yang pas untuk diterapkan di daerah kita,” kata Esra, Sabtu kemarin.
Lanjutnya, salah satu program yang menjadi skala prioritas untuk dikembangkan di Kabupaten Bolmong adalah peningkatan usaha para nelayan.
“Kita melakukan kunjungan kerja belajar tentang bagaimana melakukan pendampingan atau kerjasama Go-Internasional, tentang sistem satelit untuk membantu meningkatakan usaha para nelayan,” ucapnya.
Dikatakannya dengan mendapatkan ilmu atau bantuan teknologi, nelayan bisa mengetahui titik di mana ikan berada.
Tak sampai disitu, pihaknya pun mencari referensi untuk peningkatan dan pengembangan, sekaligus memasarkan hasil produksi Usaha Kecil Menengah (UKM).
“Sektor UKM perlu didorong dalam rangka peningkatan perekonomian daerah. Terutama persoalan penguatan modal usaha bagi keluarga miskin dengan difasilitasi pihak Bank sebagai mitra kerja melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” tuturnya.
Ia juga menambahkan, referensi yang  didapatkan itu, nantinya akan menjadi masukan kepada pemerintah terkait dengan rencana pembangunan di semua sektor.
“Tentu, untuk menerapkan hal tersebut. Pihak Pemerintah Kabupaten dan DPRD, harus bersinergi,” harapnya.
(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.