Stok LPG Hingga Idul Fitri Dijamin Aman

0
344
Pemkot Kembali Gelar Pasar Murah Jelang Natal
Herman J Aray
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Ketersediaan stok LPG hingga Idul Fitri dijamin aman, oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), Herman Aray saat diwawancarai detotabuan.com, Kamis (09/06) di ruang kerjanya.
“Pemkot jamin Gas LPG (liquefied petroleum gas) di Kotamobagu tetap  ada, terlebih khusus sepanjang bulan Ramdhan hingga idul fitri nanti,” kata Herman.
Stok LPG yang tersedia untuk wilayah Kota Kotamobagu, menurut Herman, cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, Disperindagkop-PM akan terus melakukan pemantauan di semua agen.
“Akan dipantau terus, untuk mencegah terjadinya penimbunan gas LPG oleh oknum-oknum tertentu yang mengakibatkan  kelangkaan, sehingga berpengaruh juga pada harga,” imbuh Herman.
Dijelaskan Herman, untuk wilayah Kota Kotamobagu, masyarakatnya sudah lebih banyak yang menggunakan LPG untuk kebutuhan rumah tangga. Sehingga, pihaknya harus mengontrol ketersediaan stok LPG hingga Idul Fitri dijamin aman.
“Seiring meningkatnya permintaan konsumen atas kebutuhan gas LPG, maka pemerintah pun terus berupaya mengontrol ketersediaan LPG,” Pungkas Herman. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.