Hari Raya Ketupat Pemkab Bolmong Spektakuler

Bupati : Jaga Kebersamaan dan Persaudaraan

0
866
Hari Raya Ketupat Pemkab Bolmong Spektakuler
Ratusan warga salaman dengan Bupati yang merupakan bukti bahwa Salihi masih dicintai masyarakat Bolmong.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Rabu, (13/07/2016) tadi, mengelar acara halal bi halal tingkat Kabupaten sekaligus perayaan Hari raya Ketupat dalam rangka hari raya idul fitri Tahun 1437 Hijriah, tahun 2016 Masehi.

ketupat8Pelaksanaan hari raya ketupat tersebut, dipusatkan dikomplex rumah Dinas Bupati Bolaang Mongondow Desa Motabang Kecamatan  Lolak, berbagai kegiatan dilombakan untuk memeriahkan kegiatan ini, diantaranya lomba Motor lambat, tarik tambang serta kegiatan, Ratusan warga tumpah ruah disepanjang pantai Molosing sampai Pantai Bungin untukj merayakan tradisi hari Raya Ketupat kali ini.

ketupat4Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan, SH dalam sambutannya berharap, lewat acara halal bi halal ini, seluruh umat muslim dapat saling menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang telah diraih setelah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah di bulan suci ramadhan.

ketupat2“Mari kita saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling meminta dan memberikan maaf kepada sesama, atas segala khilaf yang pernah diperbuat serta mempertautkan hati dan pikiran dan perilaku kita dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan sehingga kita kembali kefitrahnya,” ujar Bupati.

ketupat3Menurut Bupati,  acara ini merupakan ajang silahturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kita, guna lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Hal tersebut sangat diperlukan untuk mempererat jalinan sinergi dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarkatan di Kabupaten bolaang Mongondow.

ketupat6Bupati mengajak seluruh warga untuk selalu menjalin hubungan silahturahmi serta tetap mempererat tali persaudaraan, sehingga solidaritas dan toleransi antar sesama umat beragama dapat terjalin dengan baik dan tetap menjaga persatuan, kesatuan, keamanan dan kedamaian diseluruh wilayah kabupaten Bolaang mongondow agar tercipta suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan berbagai program pembangunan dapat berjalan baik.

Sementara itu Ketua Pelaksana Perayaan hari Besar islam (PHBI) Kabupaten Bolaang Mongondow, Teguh Haryanto mengatakan, pelaksanaan acara ketupat dan halal bi halal ini, merupakan rangkaian kegiatan pasca idul fitri untuk saling bermaaf-maafan antara pimpinan dan bawahan.

ketupat7Teguh menambahkan, perayaan lebaran ketupat ini, merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Perayaan acara halal bi halal dan ketupat ini, juga diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh ustadz Zulham Hiola, S.ag,SE, Msi.

 

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Sekretaris daerah Drs. Ashari Sugeha, Pimpinan Cabang Bank Sulut Lolak Kenedy Paputungan, Jajaran Pimpinan SKPD, ASN serta Ratusan Masyarakat se Kabupaten Bolaang mongondow. (ADVE/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.