Adrianus Nixon Watung Resmi Pj Bupati Bolmong

0
1233
Adrianus Nixon Watung Resmi Pj Bupati Bolmong
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Provinsi Sulut, Adrianus Nixon Watung, akhirnya resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Bupati Bolmong, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (20/7) tadi.
Dalam sambutannya, Gubernur meminta Pj Bupati melanjutkan tugas dan tanggungjawab menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan social kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong, pasca berakhirnya masa jabatan Salihi Mokodongan dan Yanny R Tuuk, sebagai Bupati dan Wabup Bolmong periode 2011-2016.
_DSC4587Selain itu kata Olly, salah satu satu tugas utama yang harus disukseskan Watung, yaitu memastikan penyelenggaraan setiap tahapan Pilkada serentak Tahun 2017 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif, jujur, adil dan bermartabat hingga pasca Pilkada serta dilantiknya Kepala Daerah definitive.
“Pj Bupati juga harus mampu mencarikan solusi, terkait berbagai persoalan dan isu strategis,  sambil terus berkoordinasi dengan Pemprov Serta stakeholders pembangunan terkait, guna mensukseskan pelaksanaan tugas sebagai Pj Bupati,” kata Olly.
_DSC4591Disisi lain, Gubernur mengingatkan Pj Bupati, untuk menghindari sejauh mungkin, adanya kesan pencitraan diri, selama menjalankan tugas dan tanggungjawab tersebut.
“Perlu saya sampaikan, bahwa proses ditetapkannya figur Nixon Watung sebagai Pj. Bupati Bolmong, telah melalui prosedur yang berlaku serta pertimbangan-pertimbangan yang matang dari Medagri, yang berorientasi pada pengalaman tugas, akseptabilitas dan kapabilitas yang bersangkutan, dari aspek pengalaman kerja, kepangkatan serta jabatan, yang bersangkutan merupakan sosok birokrat senior dan profesional dilingkungan Pemprov Sulut yang telah malang melintang menduduki berbagai jabatan strategis dan saat ini juga mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Sulut,” jelas Olly.
_DSC4641Olly berharap, dengan kompetensi dan kapabilitas yang dimiliki, diharapkan Watung mampu membawa Kabupaten Bolmong semakin maju disetiap aspek pembangunan yang sedang berjalan.
“Proses yang sedang berlangsung saat ini, merupakan amanat konstitusi dan dilaksanakan semata-mata untuk keseimbangan roda pemerintahan dan pembangunan di bolmong serta tidak terkait dengan kepentingan dan pertimbangan -pertimbangan politik tertentu yang harus diikuti dengan dukungan dan sinergitas dari segenap komponen masyarakat dan stakeholders pembangunan di Bumi Totabuan,” pungkas Politisi PDIP itu.
Diketahui pelantikan terhadap Nixon Watung berdasarkan Keputusan Mendagri No. 131.71-5536 Tahun 2016 Tanggal 12 Juli 2016 Tentang pengangkatan Pj. Bupati Bolmong Provinsi Sulut.
_DSC4680Usai pelantikan Pj Bupati Bolmong, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong yang baru Fatmy Ariijani Watung Linelejan, SH menggantikan Hj Rumi Mokodongan Dilapanga.
Tutut hadir Wagub Drs Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan, Muspida serta para pejabat Pemprov dan Pemkab Bolmong. (ADV/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.