75 Anggota PPK Bolmong Dilantik

0
372
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Setelah dinyatakan lulus dalam tes, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melantik 75 anggota PPK. Acara pelantikan itu dilaksanakan di kantor sekretariat KPU Bolmong yang dipimpin Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel Rabu (13/7).

 

Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah dan janji anggota PPK oleh Ketua KPU  Bolmong Fahmi Goebl. Pelantikan disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).
Fahmi mengatakan, sebelum dilantik, 750 anggota PPK tersebut telah melalui beberapa tahapan seleksi. Selanjutnya dari yang lolos seleksi administrasi tersebut ikuti seleksi tertulis.

 

Dari hasil wawancara tersebut dipilih lima orang dari masing- masing kecamatan atau secara keseluruhan 75 orang, yang dianggap pas dan cocok serta sesuai untuk mengemban amanah sebagai anggota PPK.
‘’Dari hasil seleksi, komposisi ini yang kami anggap terbaik, mampu mengemban amanah penyelenggaraan di tingkat kecamatan,’’ katanya.

 

Fahmi berpesan agar anggota PPK yang dilantik menjaga kepercayaan yang diberikan dengan berpegang teguh pada aturan.
Menurutnya, permasalahan yang sering muncul dan menjadi ujung mulainya sengketa adalah persoalan ketidakjujuran dan netralitas. Netralitas harus dijaga terutama oleh penyelenggara negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.
‘’Bagi teman-teman PPK, netralitas dan independensi adalah harga mati yang tidak bisa ditawar,” ujarnya. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.