Pj Bupati Mulai Tinjau Wilayah Kerja

0
436
Pj Bupati Mulai Tinjau Wilayah Kerja
Pj Bupati Bolmong saat melakukan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Bolmong.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH, Jumat (22/07/206) tadi, melakukan kunjungan kerja perdana diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Menariknya, saat turun dari mobil dinas DB 1 D, secara spontan dan fasih Watung menyapa sejumlah ASN dengan menggunakan bahasa daerah mongondow.
 
Kita komintan intau Mongondow (kita semua orang Mongondow),” ujar Watung, yang sempat membuat kaget sejumlah pimpinan SKPD dan ASN usai apel kebersamaan di halaman kantor Bupati, Lolak.
Sontak saja, perkataan tersebut direspon dengan balasan bahasa mongondow yang sama, hal itu membuat suasana penuh keakraban dengan Penjabat Bupati yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara.
Meski demikian, saat kunjungan tersebut, terinformasi Pj Bupati tak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu, menurut para kepala SKPD, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu diketahui, nanti setelah berada di Inobonto.
Menurut Watung, kunjungan kerja perdana pasca dirinya dilantiknya sebagai Pj Bupati, selain untuk meninjau Kantor Bupati dan Rumah dinas yang akan ditempati, juga untuk menyampaikan undangan lisan, dalam rangka pengucapan syukur dirumah pribadinya di Desa Toliang, Kakas, Kabupaten Minahasa.
Usai meninjau, Watung kemudian kembali ke Manado. Namun menyempatkan diri singgah di desa Modatong, Kecamatan Poigar untuk silaturahmi dengan warga setempat di Masjid An-Nur.
Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong Ashari Sugeha m,engatakan, Pj Bupati akan mulai berkantor, Senin 25 Juli 2016, usai menjalani prosesi penjemputan adat Bolaang Mongondow. “Setelah prosesi adat, beliau akan segera berkantor,” singkat Ashari.  (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.