Plh Bupati Bolmong Pimpin Apel Perdana Korpri

0
475
Plh Bupati Bolmong Pimpin Apel Perdana Korpri
Plh Bupati Bolmong Ashari Sugeha, saat memimpin apel perdana Korpri, Senin (18/7) pagi tadi.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM –Mengawali tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bolmong, Drs Ashari Sugeha, Senin (18/7) pagi tadi,
memimpin pelaksanaan apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dilingkungan pemerintah kabupaten Bolmong.
Dalam sambutannya, Ashari mengatakan, dalam mewujudkan pembangunan nasional yaitu menuju masyarakat yang sejahtera, maka sebagai organisasi yang mewadahi seluruh pegawai negeri sipil, korpri dianggap telah memberikan peran yang besar dalam mengayomi dan mengarahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan melayani kepentingan masyarakat dalam berbagai bidang, dalam menjalankan roda pemerintahan secara berkesinambungan.
“Korpri telah mampu menunjukan eksistensinya dalam pembangunan bangsa dan dapat menampilkan postur organisasinya sebagai penopang birokrasi pemerintahan sebagai penopang birokrasi pemerintahan untuk mendukung suksesnya agenda pembangunan,” ujar Ashari.
Disisi lain, Ashari mengimbau, anggota korpri wajib membesarkan organisasi serta memantapkan kiprahnya dalam pembangunan, dengan terus melanjutkan karya pengabdian secara profesional guna menjawab tantangan.
Ia juga mengajak, Korpri untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Mengingat, korpri sebagai motor penggerak utama jalannya roda pemerintahan.
“Setiap anggota korpri harus dapat bekerja selaras dan seirama, serta mampu menghasilkan karya-karya yang cemerlang, antara lain dengan cara menciptakan dan memelihara roda pemerintahan yang semakin baik, pembangunan yang semakin pesat dan pelayanan prima kepada masyarakat, adalah wujud kebersamaan dan kekompakan dari setiap anggota korpri,” ujar Ashari.
Pada kesempatan itu, Ashari menekankan soal pemantapan jiwa korps, demi peningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas kedinasan, menata birokrasi yang bersih, efisien, efektif dan produktif yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat.
Ia berharap, sebagai satu-satunya organisasi aparatur sipil negara serta sebagai tulang punggung birokrasi pemerintahan, korpri dituntut untuk tetap bersikap netral dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme dan berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Korpri harus menjadi perekat dan pemersatu bangsa indonesia khususnya di daerah Kabupaten bolaang Mongondow,” tutup Plh Bupati Bolmong yang ditunjuk Gubernur lewat surat kawat yang diserahkan, Sabtu (16/7) pekan kemarin.
Selain dihadiri oleh ribuan PNS Bolmong, apel korpri tersebut juga dihadiri seluruh jajaran pimpinan SKPD, Camat, Sangadi se Kabupaten Bolaang Mongondow. (Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.