Sambut Idul Fitri, Pemkab Bolmong Gelar Takbiran

0
464
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Allahhu’akbar, Allahu’akbar, Allahu’akbar laila ha Illallah Wallahuakbar, Allahu’akbar Walillahilham….gema takbir berkumandang diseluruh pelosok dunia, tak terkecuali yang dilakukan umat muslim di Kabupaten Bolmong dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah.
Untuk merayakan kemenangan usai melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan penuh, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong menggelar pawai takbir, yang dipusatkan di lapangan Daagon, Kecamatan Lolak, Selasa (5/7) tadi malam.
Takbiran yang dipimpin Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan dan jajaran berlangsung tertib dan lancar, dengan diawasi pihak polisi, Satpol PP dan petugas Dishub di setiap titik di jalur yang dilalui,
Bupati dalam sambutannya menyampaikan, tujuan takbir ini pada prinsipnya untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan umat muslim. Dengan menumandangkan takbir, tahmid dan tahlil sebagai syiar dalam memelihara ukhuwah islamiyah.
takbir1Bupati berharap, kiranya peserta takbir tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara sehingga tiba dengan selamat sampai tujuan.
Atas nama Keluarga dan Pemerintah, Salihi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah kepada seluruh umat muslin yang ada di Kabupaten Bolmong.
“Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, semoga ke depan di hari raya selanjutnya, dapat merayakan kembali bersama-sama dalam situasi yang penuh kebahagian,” pungkas Salihi.
Sesuai agenda, usai takbiran Bupati bersama seluruh rombongan SKPD dilingkup pemkab bolmong, akan menggelar takbiran di Rudis Bupati yang terletak di Desa Motabang Kecamatan Lolak, yang dilanjutkan dengan acara makan bersama. (ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.