Sekda Buka Sosialisasi SOP Bencana Tsunami

0
752
Sekda Buka Sosialisasi SOP Bencana Tsunami
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah kabupaten Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membekali ratusan warga dengan pengetahuan deteksi dini dan kesiagaan pada bencana.
BPBD3Itu dilakukan melalui sosialisasi tentang Standar Operational Prosedure (SOP) bencana Tsunami dan Abrasi Pantai, bagi relawan di koridor Pantai Utara (Pantura) Bolmong, di Ramadina Convention Hall, Kota Lolak, Selasa (26/07/2016).
Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong selaku Kepala BPBD, Drs Ashari Sugeha, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Bolmong, Ir Hj Channy Wayong, ME, membuka sosialisasi bertajuk; Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Abrasi Pantai dan Tsunami Koridor Pantura Bolmong.
“Diharapkan dari sosialisasi ini, warga di koridor pantura dapat memahami gejala atau tanda-tanda bakal bencana. Sehingga bergegas melakukan evakuasi atau menghindar dari resiko lebih besar,’’ ujar Kepala Pelaksana BPBD Bolmong, Ir Hj Channy Wayong, ME.
BPBD2Pemateri sosialisasi ini berasal dari unsur BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Badan Kesbangpol.
Peserta yang terdiri dari relawan penanggulangan bencana datang dari Kecamatan Bolaang, Bolaang Timur, Lolak dan Kecamatan Sang Tombolang yang merupakan satu Koridor Pesisir Pantura Bolmong, yang wilayahnya rawan terjadi bencana abrasi pantai dan tsunami.(ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.