DPRD Paripurnakan Ranperda LPJ APBD 2015 Menjadi Perda

0
466
BOLMONG,DETOTABUAN– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, mengelar Rapat Paripurna Pembicaraan tingkat II(dua)  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penetapan persetujuan pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015, Kamis (18/08).
Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Welty Komaling dan dihadiri oleh 22 anggota DPRD Kabupaten Bolmong serta Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow.
Sebelumnya, penetapan ranperda didahului oleh penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD melalui Moh. Syahrudin Mokoagow, S.Pdi dan dilanjutakan dengan pemandangan fraksi-fraksi, dari hasil pemandangan enam fraksi DPRD secara serentak, fraksi PDIP,fraksi PAN. Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, fraksi Kebangkitan Nasional Sejahtera menerima ranperda pertanggung jawaban apbd 2015 ditetapkan sebagai peraturan daerah.
Sementara itu, Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon watung SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada ketua, wakil ketua dan segenap anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten bolaang mongondow, yang telah selesai membahas rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban, pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten bolaang mongondow tahun anggaran 2015, sehingga dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah.
Dirinya juga mengatakan jika, semua ini dapat terlaksana dengan baik karena semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat, antara pemerintah kabupaten bolaang mongondow dengan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow.
“Dengan ditetapkannya rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow tahun anggaran 2015 menjadi peraturan daerah, tentunya kita semua baik dari pihak eksekutif maupun legislatif perlu melakukan upaya-upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka melaksanakan program-program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten bolaang mongondow. Dimana ini semua tentunya perlu komitmen dan kerja keras kita, sehingga apa yang telah kita rencanakan bersama pada tahun 2017 dan seterusnya, dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi,” ungkapnya. (Tr-02/eds)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.