Pemerintah Desa Pimpi Genjot Pembangunan Disegala Sektor

0
597
Pemerintah Desa Pimpi Genjot Pembangunan Disegala Sektor
Mohammad Uksun Mokodenseho
DETOTABUAN.COM, BOLMUT – Untuk mewujudkan Desa yang Mandiri, Sehat, Terampil dan Sejahtera, Pemerintah Desa Pimpi, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, terus berbenah, baik dalam pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa (PMD) yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2016.
Sekretaris Desa (Sekdes) Pimpi, Mohammad Uksun Mokodenseho mengatakan, berbagai program pembangunan yang dilakukan diantaranya pembangunan posyandu, pembangunan paud terpadu dan talud jalan pertanian sosiopo sepanjang 300 meter, serta pemberdayaan sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba yang diikuti anak usia sekolah dan orang tua murid.
“Peningkatan kapasitas aparatur pemerintah dan lembaga desa tentang pengelolaan keuangan desa dan managemen pemerintahan desa sudah berjalan sesuai prosedur,” ujar Mokodenseho, Minggu (28/8) tadi.
Sementara kata dia, dalam bidang pemberdayaan yang di danai dengan dana desa (Dandes) tahun 2016, selain dua kegiatan sosialisasi, juga dialokasikan untuk penyertaan modal ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)
Meski demikian kata dia, dengan adanya bantuan pemerintah melalui APBDes Tahun anggaran 2016, diharapkan masyarakat dan pihak terkait turut berpartisipasi, dengan mengawal pelaksanaan pembangunan yang ada di desa.
“Mari kita saling bersinergi untuk membangun desa, sebagai mana cita cita undang undang Nomor 6 Tahun 2016, menjadikan desa yang maju, sejahtera, mandiri dan demokrasi,” harap mokodenseho. (Eky)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.